Senin, 05 Oktober 2015

Cerita-Cerita Aja (Chapter I : Kuliah)


haiii
admin balik lagi.. heheh karena kemarin dah bahas tentang yang berat, jadi post kali ini akan cerita-cerita ringan aja.. hehe.
apa ya? aku cuma lagi iseng aja sih nulis-nulis ini. ngga penting sih tapi sedikitt lah yaww sesekali ngertiiin admin gitukaan (hahah admin payah)

jadiii...
udah menginjak bulan ke-2 aku berkuliah di suatu universitas swasta di kotaku. hadeuuh ga kerasa sekali udah tua (haha! mahasiswi) dan gakerasa udah bukan anak-anak lagi. dan beneran deh kehidupan kampus itu ga seindah yg di FTV FTV yang berangkat cuma datang dengan dandanan heboh gitu terus di kantin terus pacaran berantem lalalala dan belajarnya cuman sebentar doang haduh FAKE berat kalo kubilang bzz -____- hm pengalamanku kuliah 2 bulan ini bener-bener dah bertolak belakang sama itu semua. yaaa emang sih secara jadwal paling sehari 1-3 makul aja (di progdi ku yeah) tapi bagian yg berat itu pas ngerjain tugas..

nyetok makanan buat temen cemal cemil -_-
tugasnya ga kaya anak SMA yg misal ada tugas bikin laporan gitu, trud ngumpulinnya bisa sampai ntar mau semesteran (parah bgt klo ini -_-) nah disini kita gaisa bersikap seperti itu.. pokoknya harus tepat waktu ngumpulin tugas kalo engga bakal beneran kosong itu nilai kita. yaa mungkin tiap dosen beda-beda kali ya, tp ini kan based on my experience soooo alur ceritanya ikutin ceritaku okay :v (maksa hahaa)
ya tapi ku yakin semua dosen pasti lah bikin otoritas kaya gitu. hhm naah yang bikin sedih dari kuliah ku adalah tugas berlapis dan DL (dead line)nya rata-rata pas weekend!
pengalaman sekitar 2 minggu lalu, dari Rabu-Sabtu (4 hari) itu pulang kuliah (rata2 pulang sore kalau Rabu-Jumat [oyaa lupa kasi tau klo kuliahku itu hanya 5 hari kerja]) itu waktu habis hanya untuk nugas.
sore balik kuliah, makan, bersih-bersih, shalat dan istirahat bentar langsung buka laptop dan buku-buku untuk kerjakan tugas. dan hal itu berlangsung sampai jam 2 malam, aku baru bisa tidur. tapi itu belum selesai, tidurku hanya kuranglebih 3 jam dan bangunnya langsung kerjakan tugas lagi sampai mau berangkat kuliah lagi dan ini berulang terus sampai Sabtu. hufff hahaha pengalaman lah gila-gilaan seperti itu. eh tapi aku ngga malas ya, yg suka kerjakan tugas mepet dengan DL gitu, ngga. hanya saja itu kebetulan ada tugas yang diberikan selang waktunya sedikit dan di hari2 sebelumnya juga ngerjain tugas makul yang lain. lanjuuuuttt.

so far, menurutku kuliah itu enak. enaknya ginii. kita fokus dengan apa yang kita pilih. yaa aku merasa seperti ituu hahaha karena masih awal sekali ya tapi makul-makul yang dipelajari itu bener-bener attached sama bidang studiyang kita ambil. misal ya kaya aku ambilnya pertanian. mau makul apapun pasti ada sangkut pautnya sama dunia pertanian. nah kan asyik kita jadi ngga bingung pikiran terbelah-belah kaya pas SMA dulu.

ngopi di pagi hari.. sambil nugas.
well.. 2 bulan ini aku rasa tetep ada suka dukanya lah ya. gamungkin gada cerita-cerita yang berkesan selama berkuliah ini. kalo aku ya ini, makul-makulnya gitu, temen-temen juga, karena teman-temanku udah ga cuma dari Jawa aja tapi juga dari luar Jawa, bahkan banyak banget yang dari luar kaya Ambon, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, banyaklaah pokoknya. mereka punya cara hidup sendiri loh dan serunya kita bisa tuker-tukeran cerita tentang budaya kita satu sama lain. asyiklah. di progdiku sendiri banyak cowonyaa -_- haha ada juga sih cewenya dan semuanya seruseruuu. hmmm apalagi yaa? oyaa ada juga macam-macam kegiatan kemahasiswaan di kampusku ini, antara lain Pramuka, Mapala, Keolahragaan (nah ini macem macem ada volly futsal badminton dll biasanya perfakultas), LK (Lembaga Kemahasiswaan), Menwa (Resimen Mahasiswa), dance dan lain lain. Sejauh ini berminat di satu bidang aja sih kalo akuu tp rahasiaa hahaa ntar pasti suatu saat pasti akan kubahas di blog tercintaa inii (jihhh) hahahaaa :D
yaa intinya aku sudah daftar kok tinggal kegiatan aja, nah penasaran kan kegiatan dari bidang yg kuambil itu apa dan gimana? pantengin terus ini blog wkwkw :D

hmmm mata kuliah dan tugas udah, temen-temen kampus udah, kehidupan kampus udah, kayanya udah aku bahas semua yaaaah. well aku rasa segini dulu cukup deh yaa Rubrik "Cerita-Cerita Aja" pasti akan balik dengan chapter-chapter lain yang gakalah gokiiil :D hahaa byeee readeerrss !

2 komentar: