Selasa, 03 Desember 2013

[A Girl With] Safari Series :3

Hi Gals ! Gimana review tentang beberapa SAK yang admin posting ? Naah, sekarang, admin bakal ngebahas salah satu tipe tekenalnya Victorinox. Yep, GAK ! alias Germany Army Knife atau pisau yang digunakan oleh tentara angkatan darat Jerman. Kelas ukuran tipe GAK ini adalah Victorinox 108mm/4,25

 VICTORINOX 108mm/4,25 IN MODELS (SAFARI SERIES)


Victorinox 108mm atau Safari Series dasarnya dimulai dengan desain ( atau desain yang diusulkan ) untuk Germany Army Knife , atau GAK . Desainnya cukup berbeda dari model lain Victorinox mungkin karena pisau itu dibuat untuk spesifikasi yang disediakan Militer Jerman . Model ini memiliki beberapa alat yang unik dan karakteristik operasional . Semua alat lapisan poros terbuka di keling yang sama di ujung atas pisau yang sangat intuitif seperti semua alat , termasuk yang di belakang , terbuka ke arah yang sama . Ini adalah satu-satunya seri yang menawarkan sebuah pembuka botol di bagian belakang , tapi tidak ada model dengan obeng Phillips.

ABOUT GAK :

Germany Army Knife, atau GAK, adalah pisau 108mm yang diproduksi oleh Victorinox dan di isukan resmi untuk tentara Jerman (Bundeswehr). Pisau ini menandai titik sentuh dalam sejarah Victorinox, dengan manufaktur pisau mereka untuk Angkatan Darat Jerman serta memulai platform 108mm. The GAK adalah pisau pertama pada platform 108mm, dan memiliki desain alat unik di antara ukuran bingkai Victorinox lainnya. The multi-layer 108mm pisau juga unik karena semua alat terbuka di arah yang sama, yang berarti semua alat utama lapisan poros di ujung yang sama dari pisau (atas). Hal ini membuat mereka sangat intuitif dan cepat untuk mendapatkan terbiasa.
Desain ini akhirnya digantikan dengan 111mm GAK One-Handed.

Pisau ini sering tidak diakui sebagai Pisau Swiss Army , dan pada kenyataannya GAK diproduksi oleh beberapa produsen yang berbeda . The 108mm Seri pertama kali diperkenalkan dan dipasarkan sebagai Safari Series, model sipil berwarna merah besar benar-benar menonjol dan Victorinox pisau pertama yang menggunakan scale Nylon . Model Mauser yang berwarna hijau zaitun telah cukup populer di kalangan kolektor. Yuk kita review beberapa modelnya :




1. SAK-GAK Victorinox Solo (Adventurer) 108mm
 Victorinox 108mm Solo models with slip cases. **Photo by: Neil Bee
Victorinox Solo adalah pisau 108mm ber-scale nylon merah. Pisau Swiss Army ini, awalnya bernama Adventurer. Seperti model 108mm lain, ia memiliki lubang yang melewati kedua sisi scale yang memungkinkan untuk diberi tali pendek, atau gantungan lainnya.



2.SAK-GAK Hunter 108mm
Image 
The Victorinox 108mm Hunter, juga dikenal sebagai Safari Hunter, adalah bagian dari Safari Series. Model ini menambahkan gutting Blade dan imitasi scale Stag Antler ke Safari Trooper. eh iya Gals. tipe ini ada juga yang berukuran 111mm dilengkapi dengan locking blade. cool !



3. SAK-GAK Victorinox Mauser 108mm
Image 
The Victorinox Mauser adalah 108mm Swiss Army Knife yang dibuat untuk pasar Jerman di mana perusahaan Mauser adalah produsen senjata api terkemuka. Victorinox berlisensi nama Mauser, dan pisau ini dijual di sepanjang sisi produk Mauser. Pisau ini didasarkan pada Angkatan Darat Jerman Masalah pisau, yang GAK, dan menambahkan pisau Clip-Point dengan pemilihan alat.Tidak biasa untuk Swiss Army Knife, tetapi umum untuk semua seri 108mm, semua alat terbuka di arah yang sama. Alat lapisan utama poros di ujung yang sama dari pisau (atas) membuat mereka sangat intuitif dan cepat untuk mendapatkan penyesuaian.



4. SAK-GAK Victorinox Pathfinder
Victorinox Pathfinder 108mm. Picture by Reinier.  
 
The Pathfinder (juga dikenal sebagai Safari Pathfinder) adalah Victorinox pisau 108mm dengan hanya 2 bilah saja.




5. SAK-GAK Trooper 108mm
Red Safari Trooper

 The Victorinox Trooper (alias Safari Trooper) adalah versi sipil dari 108mm. Pisau Angkatan Darat Jerman, lebih dikenal dengan GAK. The Trooper memiliki warna sama OliveDrab, tapi tanpa lambang elang Angkatan Darat Jerman.
Ada empat pisau dasar yang berbeda di GAK asli. Setiap model memiliki komplimen yang sama, alat yang terdiri dari pisau utama, gergaji kayu (dengan terintegrasi dapat dan pembuka botol), pembuka botol, dan reamer / penusuk.produksi Trooper dihentikan pada tahun 2003 dan produksi selanjutnya fokus pada ukuran baru 111mm, one-handed opening GAK, mirip dengan model Trekker One-Handed.



 6. SAK-GAK Swiss Shark 108mm
 The 108mm Victorinox Swiss Shark, was produced in a short special run of only 50 pieces in March 2011.  This configuration was not ever produced as a regular production model. 
The Victorinox Swiss Shark adalah pisau 108mm yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2011 sebagai produk khusus, hanya 50 pisau. Pisau ini menarik minat para kolektor karena jumlahnya yang terbatas.
Konfigurasi alat sangat praktis, menawarkan baik pisau plain-edge yang besar, dan serrated balde di profil blade yang aman. Menampilkan hanya tiga alat dan menggunakan scale Nylon dari Safari Series lama membuat beratnya yang sangat ringan untuk mudah dibawa.
Menggunakan jenis huruf artistik ,tulisan "Swiss Shark" ringan tergores di main-blade.


Gimana Gals ? Makin tahu tentang GAK kan ? tertarik memiliki satu ? :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar